Petugas Gabungan Sosialisasi Masyarakat Tidak Rayakan Tahun Baru 2021

LHOKSEUMAWE – Petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP Wh) Kota Lhokseumawe melakukan sosialisasi surat edaran Walikota Nomor : 696/2020 tentang larangan perayaan/ pergantian tahun baru 2021 dan himbauan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), Kamis (31/12/2020).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto S.I.K, MH melalui Kasat Binmas, AKP Fazli menjelaskan, surat edaran tersebut ditujukan kepada masyarakat dan pemilik atau pengusaha yang berada di Pemko Lhokseumawe.

Lebih lanjut AKP Fazli, meminta umat muslim di Kota Lhokseumawe agar tidak merayakan pergantian tahun 2021 masehi karena tidak sesuai dengan Syariat Islam. Sedangkan untuk non muslim diminta merayakan natal dan tahun baru 2021 diruangan tertutup dengan cara sederhana agar tidak terjadi kerumunan karena masih adanya penyebaran Covid-19.

“Larangan tersebut karena mengingat masih adanya penyebaran Covid-19 di Kota Lhokseumawe, dan kita meminta agar masyarakat tetap melakukan aktivitas diluar rumah seperti biasa dengan menjaga protokol kesehatan. Menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,” kata AKP Fazli.

Sebut AKP Fazli, surat edaran tersebut juga ditujukan kepada pemilik usaha hotel, penginapan, wisma, cafe-cafe, tempat hiburan, tempat wisata dan lainnya tidak ada yang menyediakan, mengadakan dan merayakan malam pergantian Tahun Baru Masehi 2021.