Peringati HUT 55, Korem 011 Lilawangsa Ziarah ke Makam Pahlawan

Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Blang Payang, Lhokseumawe, Sabtu (06/05/17).

                           

LHOKSEUMAWE – Dalam rangka memperingati HUT Korem 011/Lilawangsa  ke-55, Korem 011/Lilawangsa, berziarah Taman Makam Pahlawan di Blang Payang, Kota Lhokseumawe, Sabtu (6/5/17) pagi.

Rombongan ziarah turut dipimpin langsung oleh Komandan Korem 011/LW, Kolonel Inf Agua Firman Yusmono, S.I.P, M.Si.

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si, juga memimpin langsung serangkaian upacara ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan tersebut.

Dalam kesempatan itu turut dihadiri Kasrem 011/Lilawangsa, para Kasi, Dandim 0103/Aceh Utara, para Kabalakrem, Persit KCK Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda serta 250 Prajurit dan PNS jajaran Korem 011/Lilawangsa.

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si, mengatakan, pihaknya memaknai kepahlawanan tidak hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang.

“Kegiatan itu sebagai wujud penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Negara Indonesia tercinta ini,” ungkapnya.

Ia berharap, sebagai jajaran Korem 011/Lilawangsa untuk mampu meneladani nilai-nilai juang yang telah dicontohkan oleh para pahlawan, yang telah gugur mendahului generasi bangsa. (ril).