Pengurus Himako Unimal Resmi Dilantik

foto bersama pengurus HIMAKO dengan para dosen Ilmu Komunikasi

Lhoksumawe – Pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKO) periode 2021/2022 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh resmi dilantik pada Rabu (9/8/2021). kepengurusan himpunan periode ini diberi nama Kabinet Himako Satu dan memiliki slogan “Satu arah satu tujuan untuk komunikasi Jaya”.

Acara di mulai pada pukul 09:00 WIB bertempat di Ruang Kuliah Umum Universitas Malikussaleh dengan pembacaan Al-Quran oleh saudara Rian Aryago Hasibuan, acara juga dilaksanakan secara online melalui media streaming youtube.

Acara ini dihadiri oleh Pembantu Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik bapak Subhani S.Sos.,M.Si, Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi bapak Kamaruddin Hasan M.Sos.,M.Si, Sekretaris jurusan Ilmu Komunikasi bapak Awaluddin Arifin S.Ikom.,M.Ikom, Kepala Laboratorium Ilmu Komunikasi ibu Dwi Fitri S.Sos.,MA, Kepala Jaminan Mutu Ibu Harinawati S.Sos.,MA , Demisioner pengurus Himako, dan delegasi Ormawa yang ada di lingkungan Fisip.

Dalam sambutannnya beliau menyampaikan harapannya agar pengurus baru untuk aktif dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan himpunan di masa pandemi.
“saya berharap pengurus HIMAKO lebih aktif dalam membuat kegiatan, seperti membuat acara, tapi tidak usah terlalu sering, bisa juga membuat konten yang bermanfaat serta menarik” ujarnya.

Selanjutnya,Subhani selaku PD III Fisip unimal dalam sambutannya berpesan agar pengurus HIMAKO baru periode 2021/2021 untuk lebih banyak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat penalaran, minat dan bakat yang bisa mendukung akreditasi prodi dan juga akreditasi universitas.

“Tugas utama dari pada ormawa adalah melaksanakan kegiatan Intrakurikuler dan ekstrakurikuler yg berhubungan dengan minat dan bakat” sahutnya.

Ketua Umum terpilih Sendi Febryanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para pengurus lama atas bimbingannya dalam menjalankan roda organisasi pengurusan himpunan ilmu komunikasi.

Ia juga berpesan agar seluruh pengurus baru untuk bertanggung jawab penuh terhadap himpunan dan program studi ilmu komunikasi dalam menjalankan program-program kerja kedepannya.
“Saya berharap dengan 100 orang pengurus ini nantinya akan memiliki tanggung jawab kepada himpunan dan juga program studi ilmu komunikasi dalam menjalankan program-program nantinya”tukasnya.

Sementara itu ketua Himako demisioner, Rizaldi Taufan Harahap, menyampaikan agar tetap menjaga nama baik himpunan mahasiswa ilmu komunikasi dan tetap menjaga silaturahmi dengan sesama demisioner dan alumni ilmu komunikasi, beliau juga berharap agar semua kegiatan himpunan selama kepengurusan periode 2021/2022 dapat terlaksana kan dengan baik.

Terakhir acara pelantikan ditutup dengan ikrar pelantikan serta serah terima jabatan kepengurusan baru himpunan mahasiswa ilmu komunikasi yang langsung dilakukan oleh ketua program ilmu studi ilmu komunikasi Kamaruddin Hasan. (zzu)