15 Februari 2019
redaksi pelita 8 (2971 articles)

Pendaftaran Yusidisum FEB Unimal Bisa via Online


Dekan FEB Unimal, Wahyuddin Albra, membuat terobosan baru untuk mempermudah calon alumnus mengikuti yudisium. Foto/Humas Unimal

LHOKSEUMAWE – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh membuat terobosan baru untuk mempermudah calon alumnus mengikuti yudisium. Peserta yudisium sudah bisa mendaftarkan diri melalui daring (online) sehingga bisa lebih mudah dan cepat.

Dekan FEB Unimal, Wahyuddin Albra SE, M Si, mengharapkan mahasiswa memanfaatkan kemudahan tersebut dalam pelaksanaan yudisium 2019 ini. “Kita mengikuti perkembangan teknologi untuk memberi kemudahan kepada mahasiswa,” ungkap Wahyuddin yang didampingi Pembantu Dekan II, Damanhur Abbas, Jumat (15/2/2019).

Lebih jauh, Damanhur menjelaskan, proses yudisium online sangat mudah karena mahasiswa tinggal mengunggah semua persyaratan yang diminta. Setelah lengkap, panitia yudisium akan menyetujui mahasiswa bersangkutan untuk mengikuti yudisium.

“Selain memberi kemudahan bagi mahasiswa, pendaftaran online ini juga sebagai bentuk transparansi dan mencegah terjadinya kecurangan,” tambah Damanhur Abbas.

Dia mengharapkan, dari pendaftaran daring bisa dikembangkan sebuah aplikasi baru yang bisa digunakan di semua fakultas untuk memberi kemudahan bagi mahasiswa dan membangun basis data yang akurat dan tidak mudah hilang.

Sepekan sebelumnya, Dekan FEB Unimal menyerahkan POK 2019 kepada Jurusan Manajemen, Jurusan Akuntansi, Jurusan Ekonomi Pembangunan, Jurusan Ekonomi Syariah, dan Prodi D-III Kesekretariatan. Dekan mengharapkan, kegiatan POK 2019 mulai dilaksanakan pada Senin 18 Februari. (*)

Comments

comments