9 Februari 2018
redaksi pelita 8 (2493 articles)

Pendaftaran Bacaleg di Partai NasDem Dominan Anak Muda

Kader Partai NasDem Aceh Utara, Zuebir HT

ACEH UTARA– Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Aceh Utara sudah menerima berkas pendaftaran Bakal Caleg (Bacaleg) DPRK Aceh Utara dan DPR Aceh lebih kurang 100 orang.

Hal ini dikatakan Sekeretaris Partai NasDem Aceh Utara disaat berbincang dengan dengan awak media, Kamis (18/2/2017).

“Iya kita sudah menerima lebih 100 orang pendaftaran bacaleg DPRK Aceh Utara dan DPR Aceh yang mendaftar dominannya para pemuda, bahkan sampai saat ini pendaftaran Bacaleg masih dibuka,” Kata Zuhera.

Zuhera menambahkan pendaftaran Bacaleg di Partai NasDem tidak dipungut biaya, karena NasDem menginisiasikan POLITIK TANPA MAHAR di Indonesia.

Sedangkan, Kader Partai NasDem Zoebir H mengatakan Keikutsertaan pemuda dalam kontestasi politik juga sangat memungkinkan, bila para pemuda memiliki kesepahaman bersama terhadap persoalan sosial dan upaya memperbaiki bangsa secara bersama-sama.

“Perlu kita ketahui urgensi terhadap regenerasi politik seyogyanya bukan sekadar regenerasi terhadap usia generasi. Tetapi juga dalam bentuk pemikiran, visi dan pandangan, nilai-nilai utama kepemimpinan, demokrasi, kesetaraan, dan kesejahteraan,” Jelas Zoebir HT.

Keterlibatan pemuda secara progresif inilah yang harus disadari dan juga upaya pembangunan semangat kebangsaan Indonesia yang belandas kepada cita bangsa secara utuh menuju masa depan Indonesia yang membanggakan.

“Sejauh yang dilihat, hanya Partai NasDem yang mengakomodir lintas generasi untuk terlibat dalam kontastasi politik baik di level legislatif maupun eksekutif,” Kata Zobir.

Zubir HT menambahkan Partai NasDem secara terbuka dan terus membuka ruang kepada pemuda untuk terlibat dalam politik praktis, hal ini terbukti di pemilu legislatif tahun 2014 dimana hampir 25% di Legislatif diisi oleh pemuda bahkan NasDem berani menunjuk Kader-kader mudanya diposisi strategis di DPR.

Menurut Zubir HT, harapan sebuah bangsa ke depan bertumpu pada pemuda, Generasi bangsa tentu tidak boleh hanya berpangku tangan menunggu nasib dikemudian hari tapi juga harus berproses untuk menyambut menjadi estafet bangsa.

Maka Itu, Zubir mengajak para Pemuda untuk dapat bergabung untuk menjadi Kader NasDem. Hebatnya lagi jika pemuda mendaftar sebagai Bacaleg pemilu 2019 mendatang melalui Partai NasDem.

“Tidak perlu memikirkan jumlah logistik atau pendanaan yang tinggi untuk mendaftar sebagai bacaleg, karena NasDem tidak akan meminta satu persenpun dana saat dilakukan pendaftaran, karena Partai NasDem sudah menginisiasikan Politik Tanpa Mahar,” Tutupnya.

Penulis : Alwi

Comments

comments