27 Juni 2016
redaksi pelita 8 (3378 articles)

Pemkab Aceh Jaya Salurkan Beras Raskin Secara Gratis

Pemkab Aceh Jaya Salurkan Beras Raskin Secara Gratis untuk keluarga miskin.

ACEH JAYA – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya akan menyalurkan beras miskin untuk keluarga miskin (Raskin) tahap ketiga untuk alokasi bulan Juli, Agustus, dan September.

Penyaluran Raskin untuk tiga bulan keseluruh masyarakat yang berhak sebagai penerima beras miskin yang  tersebar di sembilan kecamatan direncanakan mulai Senin, (27/6).

Kabag Humas Aceh Jaya Fajri kepada Pelita8.com mengatakan penyaluruan beras raskin tahap ketiga ini juga akan disalurkan bersamaan dengan penyaluran dana bantuan asistensi sosial lanjut usia risiko tinggi (Aslureti) tahap kedua untuk alokasi bulan April, Mei, Juni  2016.

Selain raskin gratis tahap III, pihak Pemkab Aceh Jaya menyalurkan Aslureti tahap II Bagi keluarga miskin untuk bulan April, Mei, dan Juni tahun 2016. Dengan jumlah besaran dana 200 ribu per bulan. Lanjut Fajri sistim pembagian kali ini sama juga dengan tahapan-tahapan sebelumnya, secara diantar langsung ke pihak penerima di desa masing-masing di seluruh Aceh Jaya.

Rencana penyaluran beras yang diperuntukan untuk masyarakat miskin ini direncanakan mulai Senin 27 Juni di Kecamatan Pasie Raya dan Teunom, selanjutnya di Kecamatan Panga dan Krueng sabee pada tanggal 28 Juni 2016. Pada 29 Juni 2016 tim penyaluran raskin dan aslureti menuju kecamatan setia bakti dan darul hikmah. 30 juni di Kecamatan Sampoiniet dan Indra Jaya. “Pada hari terakhir tim yang dipimpin Bupati dan Wakil Bupati berakhir di Kecamatan Jaya pada 1 juli 2016,” pungkas Fajri.

Penulis : Musliadi
Editor : R.Mirza