8 Desember 2017
pelita8 (134 articles)

Pemilihan Raya BEM-FT Unimal 2017 Berjalan Lancar Dan Sukses

Lhokseumawe – Komisi Pemira Raya  Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (KPR BEM-FT) Unimal 2017 menyelanggarakan Pemilihan Raya Badan Eksekutif Mahasiswa di tingkat Fakultas teknik Universitas Malikussaleh 06/12. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif  Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh periode 2017-2018.

Dalam Pemira tersebut berbagai tahapan yang harus dilewati untuk menjadi calon ketua dan wakil Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik, seperti halnya berawal dari penyeleksian Balon ketua dan Wakil Ketua BEM-FT Unimal, lalu dilakukannya Screening test dan diakhiri dengan debat kandidat guna menjelaskan tentang visi misi dan program kerja para kandidat calon ketua dan wakil ketua pada pemira tersebut.

Jhosua Saragih selaku Ketua Pemilihan Raya BEM FT Unimal mengatakan kegiatan ini dilaksanakan di 3 lokasi yaitu TPS 1 Reuleut, TPS 2 Bukit Indah, TPS 3 Lancang Garam lhokseumawe, dilakukannya 3 TPS tersebut merupakan tempat perkuliahan mahasiswa Teknik.

“Untuk posisi Ketua dan Wakil Calon Ketua BEM-FT, ada 2 pasangan calon yang bersaing memperebutkan kursi nomor satu ditingkat Fakultas Teknik Unimal. Nomor urut satu ditempati oleh pasangan Ardi Hendra Ujung dan Ilham Fauzi, sedangkan nomor urut dua ditempati oleh pasangan M. Rizal Fauzi dan M. Fadli Ritonga. Setiap pasangan calon mempunyai kelebihan masing-masing, tinggal bagaimana pemilih (Mahasiswa/I FT Unimal) menentukan pilihannya sesuai hati nurani mereka,” kata Joshua.

Pemilihan dilaksanakan mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB Setelah berakhir masa pencoblosan dilaksanakannya perhitungan surat suara mulai pukul 16.00 hingga 21.00 WIB, dengan total keseluruhan pemilih tetap 3.698 dan yang memilih 1603 di semua TPS sedangkan suara yang rusak 17 dengan total suara keselurah 1.620.

Suara terbanyak diperoleh pasangan nomor urut satu pasangan Ardi Hendra Ujung dan Ilham Fauzi sebanyak  891 suara dan disusul pasangan nomor urut dua M. Rizal Fauzi dan M. Fadli Ritonga sebanyak 712 suara. Dengan demikian pasangan nomor urut satu ditetapkan sebagai pasangan Ketua dan Wakil Ketua BEM-FT Unimal periode 2017-2018 berdasarkan perolehan suara terbanyak, data diperoleh dari KPR BEM-FT Unimal 2017.

Didi Supriadi selaku Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik menyatakan kegiatan Pemilihan Raya BEM FT tersebut berlangsung aman dan sukses  tiada kendala dalam pemilihan tersebut.

“Alhamdulillah proses pemilihan serta perhitungan suara berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga Ketua dan Wakil Ketua BEM-FT yang terpilih dapat menjalankan tugas serta amanah dan tanggung jawabnya serta terimakasih kepada pihak Dekanat Fakultas Teknik dan seluruh panitia yang menyukseskan kegiatan pemira BEM FT Unimal serta mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh,”  ujar Didi Supriadi.

Penulis : Didi

Editor : AAB

Comments

comments