13 Juli 2017
redaksi pelita 8 (2310 articles)

Pemerintah Pusat Menyetujui Mengambil Alih Landasan Pacu Bandara Malikussaleh Aceh Utara

Pelita8.com@ Foto : M. Alwi

 

LHOKSEUMAWE – Pemerintah Pusat menyetujui mengambil alih pembagunan landasan pacu atau memanjangkan runway Bandara Malikussaleh Aceh Utara di Gampong Pinto Makmur, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

“Ini merupakan kabar baik untuk Cek Mad yang baru dilantik dan yang kedua kalinya menjadi Bupati Aceh Utara, Padahal Cek Mad sudah tiga kali melayangan surat ke kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, bahkan sudah dua kali pergantian mentri kemenhub di pemerintahan Jokowi belum ada jawaban,” Katanya

Hal ini disampaikan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf disela-sela pidatonya setelah melantik Bupati Aceh Utara dan Wail Bupati Aceh Utara di Ruang Paripurna Istimewa DPRK Aceh Utara, Rabu (12/7/2017) siang kemarin.

Irwandi menambahan maka itu, saya langsung menyampaikan hal itu kepada Presiden RI H. Jokowi disaat melakukan pertemuan di istana kemerdekaan di Jakarta pada 11 Juli 2017. Disaat pertemuan itu saya mengatakan hal itu kepada bapak Jokowi terkait kenapa sampai saat ini Menhub belum menjawab surat dari Bupati Aceh Utara.

“Insya Allah, setelah hal ini dikatakan ke bapak presiden dan beliau menyetujui landasan Bandara Malikussaleh Aceh Utara di perpanjangkan dengan menggunakan dana APBN dan diambil alih oleh pemerintah pusat,” Kata Irwandi.

“Selain itu, dia juga menyinggung soal pelabuhan Krueng Geukuh, Aceh Utara yang dikenal sebagai Pelabuhan Lhokseumawe. Dia mengharapkan pelabuhan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kegiatan ekpor, sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat,”

 

Penulis : M. Alwi

Comments

comments