24 September 2016
M. Sikumbang (82 articles)

Pemerintah Aceh Jaya Diminta Aktifkan Pasar Di Tanoh Manyang

Pasar yang terletak di Desa Tanoh Manyang, Kecamatan Teunom. Foto ; Musliadi.

Aceh Jaya – Pembangunan pasar dan toko oleh Pemerintah daerah  Aceh Jaya terkesan banyak mubazir dan terbengkalai dari pemanfaatan oleh masyarakat untuk berjualan dan hal lainnya.

Salah satu dari ratusan pasar yang di bangun oleh Pemda Aceh Jaya yakni pasar yang berada di dekat SPBU Aron, Teunom hingga saat ini sudah di tumbuhi semak belukar baik di depan hingga ke belakang pasar yang di bangun sejak satu tahun lalu.

Pasar yang terletak di Desa Tanoh Manyang, Kecamatan Teunom ini menghabiskan uang negara tersebut hingga sekarang belum ada yang di manfaatkan oleh masyarakat di Teunom,padahal daerah itu sangat potensial bila di gunakan.

Salah satu warga Teunom,Faisal (39), Sabtu (24/9) kepada pelita8.com mengatakan, dirinya merasa kecewa atas tidak ada manfaatnya pasar yang di buat oleh pemerintah khususnya  pihak Disperindagkop Usaha Kecil Menengah Kabupaten Aceh Jaya.

Menurut Faisal, seharusnya pihak pemerintah sebelum melakukan pekerjaan harus dahulu melakukan monitoring dan evaluasi terhadap setiap kegiatan dan pekerjaan sehingga segala proyek tidak mubazir dan tidak terkesan proyek ada, uang pun ada.

Fajri ketua JPKP(Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan) Kabupaten Aceh Jaya berharap pada Pemerintah Aceh Jaya khususnya pihak Disperindagkop Usaha Kecil dan Menengah untuk segera memanfaatkan pasar sehingga pembangunan tersebut tidak sia-sia.

“Pendapatan masyarakat pun bisa meningkat serta daerah mendapatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) setiap tahun,” sebut Fajri. []

Penulis : Musliadi Teunom

 

Comments

comments