22 November 2017
pelita8 (136 articles)

Pemerintah Aceh Jaya dan TNI Gelar Tanam Padi Perdana Di Lahan Cetak Baru

pelita8.com@

 

CALANG – Pemerintah Aceh Jaya laksanakan kegiatan Tanam Padi Perdana di Lokasi Cetak Sawah Baru  Desa Meudhen Kecamatan Jaya,Senin (20/11/2017). pagi

Kadis Pertanian Aceh Jaya T. Mufizar menyampaikan dalam sambutanya,  penanaman padi Perdana di Lokasi cetak sawah baru, di desa Meudhen yang merupakan program Nasional, untuk kelompok tani suka karya cetak sawah baru seluas 31 Ha, selain padi ada dua komiti Ketahanan Pangan yaitu  kedelai dan jagung yang masuk program Pajale.

Ia menjelaskan pengembangan tanaman ketahanan Pangan untuk tahun ini di Kabupaten Aceh Jaya 334 Ha yang tersebar di wilayah Aceh Jaya dan bekerja sama antara TNI AD dengan kementerian Pertanian dalam rangka ketahanan Pangan, dengan di buat nya dan cetak sawah baru diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat dan kerja samanya dengan pihak terkait, ungkap Mufizar

Selain itu, dirinya juga meminta kepada Petani agar cetak sawah yang telah di cetak agar di tanami Padi dan agar dapat dimanfaatkan seperlunya. Bukan itu saja dengan adanya sawah baru, seningga kebutuhan pangan yang ada di kabupaten Aceh jaya dapat dipenuhi.

Kasiter Rem 012/TU Letkol inf Adhe Hansen dalam penyampaiannya mengemukakan program ini merupakan program Pemerintah yang bekerja sama antara TNI-AD dengan kementerian Pertanian dalam program Ketahanan Pangan, saya berterima kasih kepada masyarakat yang telah bekerja sama sehingga terlaksana acara ini.

Penulis : Musliadi Teunom
Editor  : MS

 

 

Comments

comments