18 Mei 2019
redaksi pelita 8 (3069 articles)

Pelanggar Lalu Lintas di Aceh Utara Diberi Tausyiah Tertib Lalu Lintas dan Takjil

ACEH UTARA – Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Utara bersama Bhayangkari membagikan takjil kepada pengendara dan masyarakat yang melintas di Jalan Medan–Banda Aceh, depan Poslantas Teminal Lhoksukon, Sabtu (18/5/2019).

Takjil tersebut dimasak dan diolah langsung oleh para Bhayangkari di lokasi.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin didampingi Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan, pengendara dan pengemudi yang melanggar tata tertib berlalu lintas seperti tidak memakai helm, tidak memasang spion kenderaan, tidak memasang sabuk pengaman dan lainnya, kita minta berkumpul di depan pos, ujar AKBP Ian Rizkian.

“Ada sekitar 70-an pelanggar yang kita kumpulkan, mereka kita beri tausyiah dengan melibatkan ustaz untuk memberikan dakwah islamiah, baik dari aturan-aturan yang berlaku maupun dari segi agama. Namun tidak diberi penindakan hanya diberi imbauan dan arahan agar tidak mengulangi kejadian tersebut,” kata Kapolres.

Selama bulan Ramadan ini menurutnya angka pelanggaran lalu lintas sangat tinggi. Itu semua karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

Dalam rangka mudik lebaran, Kapolres mengimbau kepada pemudik sebelum berpergian agar mematikan listrik, kompor, dan kunci ganda jika perlu, sedangkan untuk kunci rumahnya bisa dititipkan kepada perangkat desa. []

Comments

comments

makan jeruk