12 Juli 2018
redaksi pelita 8 (2745 articles)

Pelaku UMKM Dapat Pembinaan BI Lhokseumawe

Para wirausaha UMKM mengikuti pelatihan kewirausahaan yang digelar oleh KPw BI Lhokseumawe, Kamis (12/7/2018). Foto/Ist

LHOKSEUMAWE – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, melakukan pembinaan terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di sepuluh kabupaten/kota yang ada di Aceh.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Yufrizal, Kamis (12/7) mengatakan, pendampingan yang dilakukan tersebut, terdiri dari berbagai hal. Yaitu bootcamp (indoktrinasi dasar/pelatihan kebugaran fisik) selama empat hari, pendampingan secara intensif dan melakukan monitoring evaluasi.

“Sepuluh kabupaten/kota itu merupakan wilayah BI Lhokseumawe, masing-masing Aceh Utara, Aceh Timur, Langsa, Tamiang, Bireun, Bener Meriah, Lhokseumawe, Aceh Tengah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara,” kata Yufrizal.

Yufrizal menambahkan, dalam melakukan pembinaan tersebut, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe juga mengandeng lembaga Integrated Mindset Unique Talent and Spiritual (IMUTS) Medan.

“Dari pendampingan yang dilakukan ini, maka nantinya diharapkan terciptanya UMKM yang tanggung di Aceh, serta mampu memproduksi barang yang berkualitas dan bisa menembus pasar internasional,” ujar Yufrizal. (*)

Editor : Rahmat Mirza

Comments

comments