16 Agustus 2018
redaksi pelita 8 (3045 articles)

Pelajar SMP Sukma Bangsa Lhokseumawe Antusias Ikuti Pelatihan Dasar Jurnalistik

Kegiatan pengenalan ilmu jurnalistik tersebut di isi oleh Khaidir pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lhokseumawe.

LHOKSEUMAWE – Puluhan Siswa-Siswi Sukma Bangsa Lhokseumawe, mengikuti pelatihan jurnalistik bagi pemula dan penulisan tentang berita Straight News. Di Aula Sekolah Sukma Bangsa, desa Panggoi, kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Kamis (16/08/2018).

Wakil kepala sekolah SMP Sukma Bangsa Siti Sarayulis, mengatakan pelatihan jurnalistik ini merupakan pembekalan ilmu tentang penulisan dan media.

Lebih lanjut dikatakan Siti, selama ini siswa-siswi juga telah mendapatkan bahan ajaran tentang jurnalistik. Namun hari ini pemantapan bagi siswa untuk mengasah cara menulis berita straightnews.

“Kegiatan ini juga untuk mendorong partisipasi pelajar lewat karya jurnalistik dan mendorong siswa agar membaca karena untuk menghasilkan sebuah karya jurnalistik butuh referensi serta ilmu pengetahuan”, kata Siti Sarayulis.

Kegiatan pengenalan ilmu jurnalistik tersebut di isi oleh Khaidir pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lhokseumawe.

 

Penulis : Dilla Salsabila
Editor  : Khaidir mg

Comments

comments