16 Mei 2019
redaksi pelita 8 (3292 articles)

Pecahkan Mobil Pria Asal Jakarta, Maling Berhasil Bawa Kabur Sepucuk Senpi

ACEH UTARA– Mobil Mercedes Benz warna Silver milik Direktur PT Dinar Putra Mandiri kemalingan di parkiran Mesjid Al-Khausar Gampong Alue Mudem Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Kamis (6/5/2019) sekitar pukul 15.45 WIB.

Mobil itu Azuarsyah Bin Asrak (49) asal Jl. SMU 99 No. 3 Kelurahan Cibubur Kec. Ciracas Jakarta Timur, akibat kejadian semua barang bawaanya dan sepucuk senjata api milik korban dibawa kabur.

Kapolsek Lhoksukon Iptu Yussyah Riyandi membenarkan tentang kejadian tersebut, awalnya korban bersama dengan temannya dari arah Medan dengan tujuan ke Banda Aceh dengan mengendarai mobil Mercedes Benz warna silver dengan nomor polisi B 2364 SBZ.

“Pelaku melakukan aksinya dengan memecahkan mobil tersebut, kemudian mengambil semua barang dan sepucuk senpi pistol peluru karet yang ada di dalam mobil tersebut,” jelasnya.

Dia menjelaskan setiba di Masjid Al-Khausar Gampong Alue Mudem singgah melaksanakan sholat Ashar, Setelah melaksanakan sholat pelaku melihat kaca mobilnya pecah. Kemudian dia memeriksa barang dan sepucuk senpi didalam tidak ada lagi atau sudah dibawa kabur pelaku.

“Kejadian itu disaksikan Yadir Pahlevi Bin Abdul Khaliq (40) asal Jl. Stasiun Lor Perhatian Kelurahan Belawan Kecamatan Medan Belawan Kota Medan. Kemudian korban dan saksi melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian,” Jelasnya.

Adapun barang korban hilang yakni, pucuk senpi jenis pistol dengan merk Hunter cz 83 beserta 4 butir amunisi, 1buah dompet yang didalamnya terdapat 1 buah SIM, 2 ATM, KTP, dan Kartu Senpi. Sedangkan kerugian diperkirakan Rp 150 Juta.

“Saat ini kasus tersebut dalam proses penyelidikan personel Polsek Lhoksukon,” pungkasnya.

Penulis : Alwi

Comments

comments

makan jeruk