Pawai Obor Meriahkan Malam HUT RI Di Lhokseumawe

[lightbox full=”https://youtu.be/93_fmLpHdfU” title=”Pawai Obor Meriahkan Malam HUT RI Di Lhokseumawe”][/lightbox]

 

 

Ratusan peserta yang tergabung dari TNI, Polri, Satpol PP dan seluruh instansi Pemerintahan, mengikuti pawai obor dalam rangka menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 71. Pawai yang diikuti ratusan peserta tersebut mengelilingi pusat kota Lhokseumawe.

Pawai obor tersebut dimulai dengan upacara di depan kantor Walikota Lhokseumawe dan walikota juga membakar obor utama untuk selanjutnya dilanjutkan pawai mengelilingi jalan pusat kota.

Pelaksanaan pawai ini mencuri perhatian warga yang hendak menonton saat pawai berlangsung, dikarenakan pawai obor kali ini turut ikut serta warga etnis Tionghoa.

Pawai tersebut juga diikuti ratusan peserta lainnya, terdiri dari TNI, Polri, instansi Pemerintahan, pelajar dan kalangan warga sipil.

Menurut Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya, kegiatan pawai obor ini rutin tiap tahunnya dalam menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia.

Peserta pawai obor ini dimeriahkan oleh Drum Band asal binaan pemerintah kota Lhokseumawe, akibat berlangsungnya pawai obor Polisi harus mengalihkan arus lalu lintas sehingga menyebabkan kemacetan, dikarenakan warga yang menyaksikan pawai menempati badan jalan.

 

Reporter      : Ahmad Al Bastin

Editor           : Ahmad Al Bastin