9 Januari 2018
redaksi pelita 8 (2438 articles)

Pasca Banjir, TNI dan Mahasiswa Bersihkan Masjid di Pirak Timu

 

Mahasiswa Teknik Industri didampingi Personil TNI dan Polri Menyerahkan Bantuan Korban Banjir Ke Gampong Gampong Asan Krueng Kreh, Pirak Timu, Aceh Utara. (Foto/Ist)

Aceh Utara – Pasca bencana banjir sepekan yang lalu, puluhan personil TNI, Polri, Pemuda Panca Marga (PPM) serta Mahasiswa Unimal dibantu masyarakat melakukan bakti sosial di Gampong Asan Krueng Kreh, Pirak Timu, Aceh Utara. Senin (08/01/2017).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil 28/Pirak Timu Kapten Chb Edi Wijaya menyatakan bakti sosial ini merupakan kegiatan yang meliputi pembersihan lingkungan masjid baik sekitar halaman, tempat wudhu maupun bagian dalam masjid paska terjadinya banjir.

“Selain pembersihan, juga ada pemberian obat obatan bagi warga setempat terutama obat gatal dan diare,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Edi, para Mahasiswa Unimal juga menyerahkan bantuan untuk masjid Baitul Ibad yang diserahkan oleh Kepala jurusan Tehnik Industri, Bahtiar, ST, MT yakni berupa ambal dan alat kebersihan serta sejumlah uang tunai.

Sementara Geuchik Desa Asan Krueng Kreh merasa senang dan berterima kasih kepada personil TNI, Polri serta Mahasiswa yang telah membantu membersihakan masjid dan warganya.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, serta saya mewakili masyarakat Gampong Asan Krung Kreh mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kepedualinya kepada masyatakat disini,” pungkasnya.

 

Penulis : Mul

Comments

comments