15 Februari 2019
redaksi pelita 8 (3043 articles)

Panwaslih Lhokseumawe Awasi 7 Kontainer Surat Suara Milik Aceh Saat Tiba di Belawan


Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe, Teuku Zulkarnain
turut mengawasi logistik Pemilu 2019, berupa surat suara yang sudah tiba di Belawan, Medan, Sumetera Utara, Jumat (15/2/2019). Foto/Ist

MEDAN – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Lhokseumawe, turut mengawasi logistik Pemilu 2019, berupa surat suara yang sudah tiba di Belawan, Medan, Sumetera Utara.

Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe, Teuku Zulkarnain mengatakan, tujuh kontainer berisi surat suara milik Provinsi Aceh sudah tiba di Medan, Kamis (14/2/2019) malam. Selanjutnya akan dibongkar di gudang perusahaan distribusi di kawasan Tembong.

“Ketujuh kontainer tersebut akan dikeluarkan dan dimasukkan dalam gudang yang kemudian akan disortir berdasarkan kabupaten/kota di Aceh. Diperkirakan hari Minggu semua logistik pemilu berupa surat suara akan didistribusikan ke masing-masing kabupaten/kota di Aceh,” kata Teuku Zulkarnain di Medan, Jumat (15/2).

Keberadaan Panwaslih Kota Lhokseumawe mengawasi logistik pemilu demi terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, sebagaimana yang dikhawatirkan banyak pihak. Seperti kekeliruan dalam pendistribusian, kehilangan, kerusakan dan paling penting adalah untuk memastikan bahwa ketepatan baik untuk jumlah, waktu dan bentuk.

“Kita berharap dalan proses pendistribusian untuk masing-masing kabupaten/kota, juga adanya jaminan keamanan dari pihak kepolisian agar surat suara dapat sampai ke tujuan dengan aman dan lancar,” pungkas Zulkarnain. (RM)

Comments

comments