17 Juni 2016
rahmat mirza (85 articles)

Panglima TNI Santuni 1.000 Anak Yatim di Banda Aceh

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, memberikan tausiah Safari Ramadhan di Markas Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Kamis (16/6/2016). Photo/Doc.Pendam IM

Banda Aceh – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melakukan kunjungan kerja dengan agenda Safari Ramadhan ke Markas Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Kamis (16/6).

Agenda Safari Ramadhan di Makodam IM yaitu memberikan tausiah kepada ribuan jamaah yang terdiri dari personil TNI, dan masyarakat, serta yang paling utama dalam agendanya yaitu memberikan santunan dan bingkisan kepada 1.000 anak yatim se-kota Banda Aceh.

Kedatangan Panglima TNI beserta rombongan disambut Pangdam IM Mayjen TNI L. Rudy Polandi, Kapolda Irjen Pol Husein Hamidi, Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Wagub Muzakir Manaf, Ketua DPR Aceh Muharuddin dan Kajati Aceh Raja Nafrizal, beserta jajaran Kodam Iskandar Muda dan Danlanud SIM beserta jajaran TNI AU.

“Saya merasa gembira dan bangga bisa bersilaturahmi dan bertatap muka, khususnya dalam mengisi momentum yang penuh berkah, ini merupakan kebersamaan dan kekompakan Prajurit TNI dengan pemerintah setempat yang sangat baik,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dalam tausiahnya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga memberikan sebuah pesan kehidupan inspiratif dari seorang tukang bakso dengan keuletan dan ketekunannya dapat mewujudkan cita-citanya untuk menunaikan Ibadah Haji dan ber-qurban setiap tahunnya, dengan menyisihkan sebagian penghasilannya selama 17 tahun.

“Makna cerita diatas kepada kita, bahwa kriteria seseorang menunjukkan kepada kita semua, bahwa kriteria mampu seseorang ditentukan oleh dirinya sendiri, ambil pelajaran sebagai seseorang yang mampu dalam berbagai hal,” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Selain itu kedatangan Panglima TNI beserta rombongan datang ke Aceh, ingin menikmati indahnya bulan Ramadhan di Aceh bersama dengan prajuritnya. Panglima TNI juga akan melakukan kunjungan ke pulau terluar ujung paling barat Aceh yaitu Pulau Rondo dengan menggunakan helikopter. Kunjungan ke pulau tersebut untuk meninjau pasukan TNI yang berjaga di kawasan tersebut.

Setelah itu Panglima beserta rombongan terbang menuju ke Kodam I/Bukit Barisan Medan Sumatera Utara dan akan berbuka puasa di sana. (Rilis)

Comments

comments