4 Mei 2018
redaksi pelita 8 (2811 articles)

Pangdam IM Terima Audiensi Direksi PT PIM

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin menerima audiensi direksi PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) di ruang Makodam IM, Banda Aceh, Jumat (4/5/2018).

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin menerima audiensi direksi PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) di ruang Makodam IM, Banda Aceh, Jumat (4/5).

Dalam audiensi tersebut, Direktur Utama PT PIM Achmad Fadhiel menjelaskan, PT PIM merupakan perusahaan terbatas  memproduksi pupuk nasional yang berada di wilayah Provinsi Aceh. Keberadaan pabrik berada di Kota Lhokseumawe dan kabupaten Aceh Utara.

Lanjutnya, dengan telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) menjadikan PT PIM merencanakan pembangunan dan pengembangan kawasan industri di wilayah Aceh, khususnya di Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Sementara itu, Pangdam mengatakan, keberadaan PT PIM ini sangat membantu para petani, khususnya petani di Provinsi Aceh. Untuk itu, Pangdam berharap agar PT PIM beroperasi lebih baik lagi, karena ini juga sangat membantu membuka lapangan kerja.

Kemudian, terkait dengan pengamanan, Pangdam mengatakan bahwa Kodam IM sangat merespon keamanan dan kelancaran dalam operasional atau penyaluran pupuk.

Bila ada permasalahan di lapangan agar dikoordinasikan dengan baik kepada petugas di lapangan sehingga pupuk dapat tersalurkan kepada para petani.

Dalam audensi tersebut Pangdam didampingi Pa Ahli Bidang Ekonomi Kolonel Inf R Benny A, Aster Kasdam Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, Aslog Kolonel Czi Suprayogi,  serta Kapendam Kolonel Kav Rusdi.

Sementara Direktur Utama PT PIM  didampingi Direktur SDM dan Umum Usni Syafrizal, Sekretaris Perusahaan Eddy Alyzzuddin, serta Staf Pengembangan Safwat dan Staf PIM Faisal Wardana. (*)

Comments

comments