Pandemi Covid-19, Pemuda Nisam Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Tanam Timun

Lhokseumawe – Di tengah pandemi Covid-19  Syahrul pemuda Nisam, Kabupaten Aceh Utara memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam, Sabtu (02/01/2021).

Kegiatan bercocok tanam tersebut hanya memanfaatkan lahan kosong milik keluarga dengan ukuran satu hektar agar berguna dan membantu ketersedian kebutuhan konsumsi rumah tangga, bahkan sebagian hasil panen ini dapat dijual dipasaran.

Syahrul, menyebutkan tanaman yang ditanam di antaranya Mentimun, Timun Suri, Kacang Hijau,  Kacang Panjang, Pepaya dan Ubi.

Namun dikatakan Syahrul, dirinya fokus kepada menanam Mentimun dan Timun Suri karena banyak diminai oleh masyarakat sebagai konsumsi lalapan saat makan dan dibuat untuk minuman Jus.

“Saya menamam tanaman jangka pendek yang bisa cepat dipanenkan dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga ditengah pandemi, Alhamdulillh timun sudah dipanenkan seminggu yang lalu”, kata Syahrul.

Diharapkan oleh Syahrul, meskipun saat ini dunia sedang diserang wabah COVID-19 yang tak kunjung kapan berakhir semoga para petani tetap semangat untuk bercocok tanam demi memenuhi pangan dan membangkitkan ekonomi keluarga.