4 November 2016
khaidir mg (38 articles)

Ormas Islam Dan Mahasiswa Minta Presiden Jokowi Tangkap Ahok

LHOKSEUMAWE – Ribuan elemen sipil masyarakat yang tergabung dalam beberapa organisasi, di antaranya Front Pembela Islam (FPI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Majelis Taklim Alquran, Solidaritas Muslim Indonesia, Club Quran dan Mahasiswa Aceh Utara serta Kota Lhokseumawe. Mengelar aksi protes terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dinilai telah menghina surat Al-Maidah ayat 51 dan para ulama.

Aksi damai yang dilaksanakan di halaman Mesjid Agung Islamic Center Kota Lhokseumawe, Jumat (04/11). Aksi damai tersebut di awali dengan zikir dan doa bersama di halaman Mesjid Agung Islamic Center Kota Lhokseumawe.

Juru Bicara FPI Aceh Utara Tengku Nasruddin, dalam orasinya meminta Presiden Jokowi memerintahkan Kapolri untuk menangkap Ahok paling lambat 2×24 jam dan mendesak aparat penegak hukum untuk memperlakukan hukum tanpa pandang bulu.

“Jika Pemerintah Republik Indonesia tidak menghukum Ahok, maka bangsa Aceh tidak akan setia dengan NKRI dan kami akan menuntut kembali kemerdekaan Aceh,” kata Tengku Nasruddin.

Aksi damai tersebut juga di ikuti oleh FPI Bireun, FPI Aceh Tamiang, FPI Aceh Timur dan FPI Langsa.

Aksi damai dalam bentuk zikir dan doa bersama ini berjalan dengan aman dan tertib. Serta dikawal ketat oleh ratusan personil Polres Lhokseumawe.

Penulis : Khaidir MG

 

Comments

comments