11 September 2017
redaksi pelita 8 (2059 articles)

Opster TNI Ke-72 di Aceh Utara Resmi Ditutup

Wakil Sementara (WS) Pangdam IM Brigjen TNI Rahmat Pribadi yang di dampingi Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Bupati Aceh Utara H.Muhammad Thaib dan Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, resmi menutup Opster TNI ke-72 TA 2017 di lapangan bola Kecamatan Simpang Keuramat, Senin (11/9/2017).

ACEH UTARA – Kegiatan Operasi Teritorial (Opster TNI) Tahun 2017 di Wilayah Kodim 0103/Aceh Utara serta di wilayah Korem 011/Lilawangsa resmi ditutup, Senin (11/9) dilapangan Bola Desa Keude Simpang Kramat Kabupaten Aceh Utara.

Upacara Penutupan yang dihadiri ribuan warga dan TNI serta unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara tersebut,
dipimpin oleh Wakil Sementara (WS) Pangdam IM Brigjen TNI Rahmat Pribadi, sedangkan selaku Komandan Upacara Letkol Inf Hendry Widodo Danyonif 114/SM.

Dalam sambutan Wakil Sementara (WS) Pangdam IM Brigjen TNI Rahmat Pribadi menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Aceh Utara, Walikota Lhokseumawe, dan seluruh unsur pemerintahan instansi terkait, serta khususnya kepada para prajurit TNI beserta seluruh masyarakat luas di Kabupaten Aceh Utara, atas komitmen, kerjasama dan kebersamaan yang sangat baik, sehingga kegiatan Operasi Teritorial TNI Ta. 2017 jajaran Korem 011/Lilawangsa khususnya, di Wilayah Kodam Iskandar Muda pada umumnya telah terlaksana dengan baik, lancar dan aman.

Brigjen TNI Rahmat Pribadi menyebutkan, berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan selama berlangsungnya kegiatan operasi teritorial (Opster) TNI, diantaranya seperti perehapan saluran irigasi, perehapan jembatan, pembukaan jalan sepanjang 3 kilometer, pembersihan parit di kiri/kanan badan jalan di Delapan Desa, pengecatan Meunasah di Tujuh Desa dan kegiatan lainnya yang telah rampung selesai, katanya.

Operasi Teritorial TNI juga ikut melestarikan budaya kebersamaan yang merupakan nilai luhur bangsa dan juga berpotensi besar bagi kita semua, yaitu budaya “gotong royong”, ini terbukti bahwa dengan dukungan masyarakat yang besar, maka kegiatan Opster TNI dapat terlaksana dan berhasil dengan baik serta aman, ujar Rahmat Pribadi.

Diharapkan, melalui kegiatan Operasi Teritorial TNI di Wilayah Kodam Iskandar Muda, kerjasama yang telah terjalin antara Kodam IM dengan Pemprov Aceh, serta Pemda Aceh Utara dan segenap instansi terkait bersama masyarakat, akan semakin baik dan semakin sinergi di masa mendatang, sehingga dapat memberi kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Diakhir sambutannya, WS Pangdam IM Brigjen TNI Rahmat Pribadi mengatakan, selama berlangsungnya kegiatan Operasi Teritorial (Opster) TNI Ta 2017 Wilayah Kodim 0103/AUT Korem 011/LW, Warga masyarakat Kabupaten Aceh Utara telah menyerahkan sebanyak 5 (Lima) pucuk Senjata Api (Senpi), diantaranya 3 pucuk Senpi laras panjang Jenis AK, dan 2 pucuk Pestol diserahkan kepada TNI khususnya Korem 011/LW, ujar Brigjen Rahmat.

Acara penutupan tersebut dihadiri oleh, Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Bupati Aceh Utara, Walikota Lhokseumawe beserta unsur Forkopimda Aceh Utara, Kasrem 011/LW, Waaster Kasdam IM, para Dandim dan Danyonif jajaran Korem 011/LW, Komandan/Kepala Satdisjan jajaran Korem 011/LW, para Kasi Korem 011/LW, Kapenrem, serta 5000 masyarakat yang hadir pada acara tersebut. (*)

Editor : Rahmat Mirza

Comments

comments