Muslim Bagikan, Ribuan Bibit Pohon Untuk Warga

LHOKSEUMAWE – Anggota Komisi IV DPR RI dari pemilihan Aceh II, Muslim, SHI, MM Fraksi Partai Demokrat membagikan ribuan bibit pohon tanaman produktif kepada masyarakat. Bantuan ini diberikan untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Bantuan diserahkan oleh ketua relawan Srikandi Muslim.  Bibit itu terdiri atas mangga, durian, rambutan, jambu dan kelapa.

Ketua relawan Srikandi (Muslim) Mauren, mengatakan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat disibukkan dengan kegiatan pertanian merawat tumbuhan penghijaun maupun tanaman buah di tengah pandemi Covid-19, agar kedepannya masyarakat dapat memenuhi kebutuhan nutrisi buah dan peningkatan pemberdayaan masyarakat.

Ditambahkan olehnya, bantuan bibit ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang dilanda wabah virus corona. Sehingga bibit tersebut dapat ditanam diperkerangan rumah dan pada masa mendatang akan memiliki beraneka raga jenis tumbuhan di kota Lhokseumawe, provinsi Aceh.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini, masyarakat harus tetap produktif untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada diperkarangan rumah sebagai sektor penghijaun dan terus mensosialisasikan kegiatan prolingkungan”, harap Mauren yang akrap disapa Ain, Rabu (04/11/2020).

Menanam pohon merupakan perbuatan hal baik yang akan dirasakan manfaatnya dalam jangka panjang dan untuk memperbaiki kualitas lingkungan, selain itu juga bisa menjaga ketahanan pangan bagi keluarga, pungkasnya. (Khaidir)