4 September 2019
redaksi pelita 8 (3326 articles)

Miris, Fasilitas di Sekolah Ini Masih Minim

Aceh Utara- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unimal, kelompok 47 di Desa Pulo Kitoe, Meurah Mulia, berkunjung ke Madrasah Ibtidaiyah Negeri 36 Aceh Utara, yang berada di perbatasan antara Gampong Pulo kitoe dan Gampong Reuba.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan tentang ‘motivasi menjadi bangsa yang berbudaya dan berkarakter islami’.

“Kunjungan ini dilakukan pada hari Senin (2/9) dengan terlebih dahulu mengikuti upacara pengibaran bendera bersama para siswa. Kemudian kami langsung menyapa mereka semuanya,” kata Humas KKN Kelompok 47, Miftahul Jannah, Selasa (3/9/2019).

Miftahul menyebutkan kedatangan mereka disambut hangat oleh Kepala Sekolah MIN 36 Aceh Utara. Beliau sangat berterima kasih kepada mahasiswa karena telah mau mengunjungi sekolah tersebut.

“Pak kepala sekolah mengatakan bahwa MIN 36 ini masih dengan sarana dan prasarana yang masih sangat minim dan belum memadai, uluran tangan pemerintah sangat di butuhkan. Terutama untuk ruang kelas satu yang sudah sangat memprihatikan. Harapan beliau semoga pemerintah dapat sesegera mungkin merenovasi ruang kelas satu yang merupakan ruang paling tidak nyaman, agar siswa yang masih pemula bisa tetap semangat untuk bersekolah,” sebut Miftahul Jannah.

Setelah berbincang sesaat, mereka kemudian langsung mengajar membaca dan menulis. Para siswa sangat bersemangat sekali belajar walau ruangan kelas mereka terbuat dari seng dan sangat panas.

Tak peduli meski di belakang mereka bertumpuk buku yang tidak tau harus di tempatkan kemana. Mereka pun tak peduli meski meja mereka banyak yang bolong karena di makan waktu.

“Mereka, para siswa bukan tak mengerti dan merasai dengan keadaan serba kekurangan itu, hanya saja semangat yang kian membara membuat semua itu terasa baik baik saja,” ujar Miftah.

Miftah menambahkan pihaknya banyak memgambil pelajaran dari kunjungan tersebut. Pihkanya terharu dengan kondisi pendidikan di negeri yang sudah lama merdeka. Pendidikan jadi hal utama, namun faktanya berbanding terbalik.

“Semoga pemerintah mendengar ada sekolah di pelosok Aceh Utara sedang membutuhkan bantuan dan uluran tangannya,” pungkas Miftah.

Penulis: Humas Klp 47
Editor: HRS

Comments

comments

makan jeruk