21 April 2019
redaksi pelita 8 (3326 articles)

Mimpi Warga Cot Lambideng Kepingin Jalan Yang Mulus

Aceh Utara- Potret jalan di pusat kota berbanding terbalik dengan perdesaan di pedalaman Aceh Utara. Jalan di ibu kota kabupaten hampir seluruhnya mulus, sementara di Desa Cot Lambideng, Sawang tampak seperti kubangan.

Kondisi ini cukup memprihatinkan. Hampir seluruh jalan di desa tersebut hanya tampak batu dan kerikil. Lubang-lubang menganga pun banyak didapati. Lubang tersebut patut disebut kubangan.

“Jalan ini terakhir diperbaiki Tahun 1999 dan sampai sekarang belum ada pembenahannya,” kata Kepala Desa Cot Lambideng, Marsyuddin, Minggu (21/4).

Dia menyebutkan kondisi jalan tersebut, jika hujan turun sering tergenang. Akibatnya kebanyakan warga susah berlalu lalang untuk beraktivitas.

“Pemerintah daetah harusnya peka dan segera turun ke lapangan untuk memperhatikan kondisi jalan yang begitu memprihatinkan,” sebut Marsyuddin.

Dengan diperhatikan pemerintah nantinya, jalan tersebut bisa dibenahi dan memberikan kemudahan bagi masyarakat beraktivitas untuk menggenjot perekonomiannya.

Di Desa Cot Lambideng juga terdapat rumah sekolah. Namun, dengan kondisi jalan demikian mengakibatkan adanya sejumlah kendala yang dihadapi oleh siswa dan dewan guru.

“Tidak bagusnya jalan ke kampung ini membuat guru-guru yang bertempat tinggal jauh dari sekolah susah untuk menempuh ke SD. Apa lagi jika musim hujan, banyak jalan yang tergenang air dan juga becek sehingga banyak dari murid tidak mau memakai sepatu ketika ke sekolah yang mengakibatkan tidak nyamannya proses belajar mengajar,” sebut salah seorang guru SD setempat, Amir.

Penulis: Humas KKN Unimal Klp 88

(Hrs)

Comments

comments

makan jeruk