25 April 2019
redaksi pelita 8 (3119 articles)

Mahasiswi KKN Unimal Edukasi Penyuluhan Kesehatan Gigi Sejak Usia Dini

Laporan Mahasiswa KKN Unimal – Klp 69

ACEH UTARA – Vena Yolanda dan Umi Kalsum dua Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh (Unimal) tergabung dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 69.

Vena Yolanda dan Umi Kalsum bersama tim kkn lainnya memberikan materi edukasi penyuluhan serta mempraktikkan cara menyikat gigi yang baik dan benar kepada anak-anak PAUD di Gampong Blang Dalam Tunong, kecamatan Nisam, Aceh Utara, Kamis (25/4/2019).

Ketua KKN Unimal kelompok 69 Juwan mengatakan, para tim penyuluhan juga membagikan sikat gigi gratis untuk anak PAUD tersebut dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan kesadaran anak-anak dalam menjaga kesehatan khususnya kesehatan gigi, setelah sebelumnya tim sudah juga memberikan penyuluhan pola hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan dengan sabun, kata Juwan.

Wakil Kepala PAUD Rida kepada tim penyuluh kesehatan kkn unimal mengungkapkan, terima kasih untuk adik-adik mahasiswa dan mahasiswi KKN yang sudah hadir ke PAUD kami dan memberikan penyuluhan yang sangat bermanfaat ini, kami sangat terbantu dengan adanya kalian, karena selama ini semangat anak-anak menurun untuk kesekolah.

“Alhamdulillah dengan kedatangan adik-adik kkn bisa kembali menumbuhkan semangat anak-anak ini dan bisa semangat menjaga kebersihan diri. Semoga hal ini bisa menjadi acuan bagi anak-anak PAUD dan bisa rajin dalam menjaga kesehatan diri untuk hidup sehat karena sehat bermula dari hidup bersih,” ujar Wakil PAUD Rida. (red)

Comments

comments

makan jeruk