22 April 2019
redaksi pelita 8 (3107 articles)

Mahasiswi KKN Unimal Edukasi Pembuatan Kerajinan Tangan Bros dari Kain Organza

Laporan Mahasiswi KKN Unimal – Kelompok 149

ACEH UTARA – Mahasiswi KKN-PPM Universitas Malikussaleh Kelompok 49 melakukan kegiatan pelatihan pembuatan kerajinan tangan dari kain Organza di desa Paloh Mambu, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Senin (22/4/2019).

“Selain menjadi bahan untuk membuat pakaian, pemanfaatan Kain Organza dapat pula dijadikan sebuah kerajinan tangan contohnya dijadikan bros. Selain dapat dipakai sendiri, kegiatan membuat bros ini dapat membantu mereka dalam mendapatkan penghasilan secara pribadi dengan membuat bros kemudian menjualnya.

Yang menjadi sasaran dari kegiatan ini adalah anak-anak SD, SMP hingga remaja yang memang menyukai tantangan serta memiliki jiwa kreatifitas yang tinggi,” kata Maisarah Septyani dari FKIP Matematika.

Maisarah Septyani, merupakan salah satu anggota yang memiliki ide untuk membuat progam ini, dengan tujuan adalah untuk mengajak para remaja putri untuk mengembangkan kreatifitas dan mempergunakan nilai tambah dari kain Organza menjadi sesuatu barang yang ekonomis dan memiliki nilai jual.

Pembuatan yang cukup mudah serta bahan-bahan yang mudah di cari tentunya menjadi alasan utama disamping karena bisa di buat berbagai macam benda kegiatan ini meningkatkan kesadaran anak bahwa bahan yang mungkin tidak di anggap penting dapat menghasilkan sesuatu yang berguna dan menumbuhkan sifat kepuasan terhadap usaha sendiri. (red)

Comments

comments

makan jeruk