7 September 2019
redaksi pelita 8 (3292 articles)

Mahasiswa Unimal Launching Buku Pemuda dan Perdamaian Aceh

LHOKSEUMAWE – Mahasiswa Universitas Malikussaleh (unimal) unit kegiatan mahasiswa dan kelompok study mahasiswa (UKM KSM) Creative Minority, salah satu kegiatan mahasiswa bergerak di bidang penulisan, penelitian dan pengabdian.

Salah satu prioritas dalam unit kegiatan mahasiswa ini yaitu, launching buku yang berjudul tentang “Dalam Kriput Yang Tak Usang” bertempat di Aula Meurah Silu, gedung Pasca Sarjana Lancang Garam, Lhokseumawe, Sabtu (7/9/2019).

Lauching buku tersebut, turut dihadiri, Pembantu Rektor III, Dr. Baidhawi S.P., M.P serta para dosen unimal lainnya.

“Dalam buku ini bercerita tentang peristiwa masyarakat Aceh yang mengalami konflik berkepanjangan, bercerita tentang TNI dan GAM masa lalu. Buku ini merupakan hasil tulisan dari mahasiswa dan mahasiswi Unimal, yang tergabung dalam UKM Creative Minority bekerja sama dengan Dosen Firlandia, Marjaana Jauhola, Jubaidah Djohar, aktivis kemanusiaan dan sastrawan dari Jakarta, serta Dosen Unimal Ayi Jufridar.

Bedah buku ini merupakan salah satu prioritas dari UKM KSM CREATIVE MINORITY yang dalam bidang Kepenulisan,” kata Ahmad Mubarok selaku ketua UKM KSM Creative Minority.

Sementara itu, Pembantu Rektor III Dr. Baidhawi, mengapresiasi dalam kegiatan penulisan, serta launching buku yang dilakukan mahasiswa unimal.

Ia berharap, UKM KSM Creative Minority nantinya, setiap tahun harus ada buku yang di launching, nanti dalam berkompetensi di luar provinsi yang membanggakan universitas.

“Kedepan mahasiswa mahasiswi khususnya unit kegiatan mahasiswa Creative Minority menjadi garda kedepan sebagai salah satu unit kegiatan mahasiswa yang selalu memprioritaskan dalam penulisan khususnya menuliskan tentang permasalahan yang menyangkut tentang perdamaian Aceh.

Oleh karena itu, mahasiswa adalah saudara kandung dari rakyat kecil, sudah sepantasnya kita untuk menceritakan jeritan luka rakyat Aceh dengan sebuah tulisan, ujar Dr. Baidhawi. (*)

Comments

comments

makan jeruk