8 September 2019
redaksi pelita 8 (3292 articles)

Mahasiswa Unimal Ajari Gosok Gigi Yang Benar dan Baik

Mahasiswa Unimal Ajari Gosok Gigi Yang Benar dan Baik

ACEH UTARA- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) mengajari siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Meurah Meulia, cara mengosok gigi baik dan benar, Sabtu (07/09/2019).

“Hal ini dilakukan bertujuan untuk mengajarkan tanggung jawab menjaga kebersihan diri anak sejak dini. Sehingga mereka dapat bertanggungjawab akan kebersihan diri sendiri seperti kebersihan tubuh dan lain-lain. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” Kata Ketua Mahasiswa KKN 27, Riki Dwi Aprianda.

Dia menambahkan kegiatan itu  mendapatkan respon positif dari pihak sekolah, bahkan para siswa sangat  antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Terlihat para siswi dan siswa  merasa senang dengan adanya kegiatan ini. Jadi mereka lebih mengetahui bagaimana cara menjaga kebersihan tubuh di mulai dari hal-hal yang kecil seperti menggosok gigi,”katanya.

Dia menjelaskan acara sosialisasi ini dilakukan di dasarkan karena ingin menumbuhkan kesadaran dari pada anak-anak agar lebih menjaga kebersihan tubuh mereka.

Sedangkan, Guru di SD N 5 Meurah Meulia, Neva mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah mengadakan sosialisasi  cara menyikat gigi yang benar, sehingga para siswa-siswi  akan lebih mengerti cara menjaga kesehatan giginya.

“Dengan kegiatan positif ini, kita harapkan kedepan anak-anak sudah menjaga kebersiaan sejak usia dini,”pungkasnya.

Penulis : Humas Mahasiswa KKN Kelompok 27, Al Haris
Editor : Mul

Comments

comments

Tags unima
makan jeruk