14 April 2019
redaksi pelita 8 (3069 articles)

Mahasiswa Sulap Limbah Botol Plastik Jadi Tempat Tanam Pola Vertikultur

Aceh Utara- Mahasiswa KKN Unimal Klp 13 terus menggalakkan pentingnya menjaga lingkungan dari berbagai limbah. Salah satu caranya dengan menyulap limbah botol plastik dijadikan tempat untuk menanam pola Vertikultur di Desa Gelumpang Sulu Barat, Dewantara, Aceh Utara.

“Kegiatan pembuatan pola tanam vertikultur terinspirasi dari banyaknya limbah botol plastik yang dijumpai dilingkungan desa yang tidak dimanfaatkan secara efisien. Untuk itu, kita memanfaatkannya dengan cara menyulap menjadi tempat tanam pola Veltikultur. Tujuannya, untuk meminimalisir limbah botol plastik sehingga lingkungan menjadi lebih bersih serta memanfaatkan limbah botol plastik untuk menambah nilai estetika,” kata Salah seorang mahasiswa KKN Klp 13, Fenny Ayu Anggriani, Sabtu (14/4/2019).

Fenny menyebutkan pola tanam vertikultur menggunakan botol plastik bekas beragam ukuran, mulai dari ukuran 1 L hingga 450 ml. Caranya, dengan dilubangi dan dipasang tali agar dapat menggantung di dinding. Setelah itu, di isi tanah dan ditanami bibit bunga atau sayuran. Banyak tanah yang dimasukkan ke botol harus disesuaikan dengan ukuran botol. Setelah itu, tanaman disiram air agar tidak layu atau mati.

Penulis: Humas Klp 13

(Hrs)

Comments

comments

Tags KKN Unimal
makan jeruk