8 September 2019
redaksi pelita 8 (3292 articles)

Mahasiswa Sosialisasi PHBS di MIN 23 Aceh Utara

ACEH UTARA- Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) yang sedang melakukan  pengabdian di Desa Keude Krueng, Kecamatan Kuta Makmur, mengadakan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di MIN 23 Aceh Utara, Sabtu (7/9/2019).

Hal itu dikatakan Cut Almawati,  salah satu Mahasiswa Jurusan Psikologi dan peserta KKN Kelompok 81 disela kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan, kata Cut, para mahasiswa memberikan materi terkait kebersihan lingkungan dan juga kebersihan tangan. Hal itu dilaksanakan demi menjaga serta melatih para siswa untuk menerapkan pola atau cara hidup yang bersih dan sehat.

Cut menambahkan, pihaknya memilih siswa sekolah tersebut karena menurutnya jika sejak dini para siswa sudah dibekali dengan pengetahuan cara hidup bersih dan sehat maka hal itu akan menjadi fondasi bagi siswa tersebut untuk terus mempraktekkan cara atau pola hidup bersih dan sehat disepanjang hidunya.

selain itu, lanjut Dewi, hal tersebut akan juga berpengaruh pada rekan-rekannya serta lingkungan tempat tinggalnya untuk hidup bersih dan sehat juga.

Dirinya berharap, melalui kegiatan tersebut para siswa dapat memetik pelajaran dan menambah wawasan bagi para siswa untuk bisa menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat dalam kehidupan kesehariannya.

“Semoga menjadi inspirasi kalau menjaga kebersihan itu penting untuk mereka semua,” katanya.

Penulis : Humas Mahasiswa KKN Kelompok 81, Nidya Bintang Sembiring
Editor : Mul

Comments

comments

Tags KKN, mahasiswa
makan jeruk