14 September 2019
redaksi pelita 8 (3292 articles)

Mahasiswa KKN Unimal Lakukan Sosialisasi Anti Bullying

ACEH UTARA- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Kuliah kerja Nyata (KKN) kelompok 38 Universitas Malikussaleh mengadakan sosialisasi anti bullying di Sekolah Dasar (SD) Negeri 13 Meurah Mulia, Jumat (12/9/2019) kemarin.

Ketua Mahasiswa KKN Kelompok 38, Suhaimi mengatakan maraknya korban bullying yang terjadi, dirasa perlu dilakukan sosialisasi untuk anak usia dini sebagai tindak prefentif dan pengenalan semenjak dini.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mengurangi tindak kekerasan atau bullying pada anak dan sebagai upaya menciptakan suasana kondusif di lingkungan sekolah,”katanya.

Suhaimi menyebutkan program ini sangat penting dilakukan, mengingat begitu maraknya tindakan bullying yang terjadi dilingkungan anak sekarang ini.

“Semoga dengan sosialisasi ini sekolah dapat menjadi lingkungan yang nyaman sebagai salah satu tempat belajar anak,” katanya.

Untuk kita ketahui, tanpa disadari Bullying merupakan salah satu penghambat anak belajar dan tumbuh berkembang.

Selain sosialisasi anti bullying kita juga melakukan sosialisasi mengajarkan bagaimana beretika sopan santun, serta bahaya membuang sampah sembarangan pada anak-anak.

“Kita mengajak adik-adik mari sama-sama menjaga lingkungan dengan baik” ujarnya.

Penulis : Humas Mahasisaa KKN Kelompok 38, Eria Fitriani
Editor : Mul

Comments

comments

Tags KKN, mahasiswa
makan jeruk