23 September 2019
redaksi pelita 8 (3311 articles)

Mahasiswa KKN Unimal Ajari Warga Cara Buat Sabun Suci

ACEHUTARA- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unimal terus melatih warga untuk meningkatkan kewirausahaan serta mengajak membentuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Gampong dimana dilakukan pengabdian.

Dengan demikian itu, Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 88 mengadakan sosialisasi dan mengajari warga Gampong Meunasah Blang Ara, Kecamatan Kuta Makmur, cara membuat sabun cuci piring.

Kegiatan ini langsung di pimpin oleh mahasiswa KKN dari Jurusan Kimia, yakni Handy Jovial.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melatih warga bisa langsung membuat sabun cuci piring, agar nanti tidak memberi di warung atau kios-kios setempat,”katanya.

Dia menambahkan tentu nanti warga dapat kembali berhemat belanja untuk kebutuhan sehari-hari, selain itu juga dapat memproduksi untuk dipasarkan di kios-kios didaerahnya terlebih dulu.

Sedangkan, Salah satu peserta, Rosdiana mengatakan setidaknya tidak perlu keluar rumah lagi untuk membeli sabun cuci piring, bahkan nantinya akan komitmen untuk memproduksi sendiri.

“Dengan pelatihan ini, banyak ilmu yang didapatkan warga selama Mahasiswa KKN Unimal, sekali lagi kami ucapkan terima kasih,”tutupnya.

Penulis : Humas Mahasiswa KKN Kelompok 88, Winda Rahmadani
Editor : Mul

Comments

comments

makan jeruk