Mahasiswa KKN Motivasi Adik-Adik di PAUD Melalui Game Cendekia

Lhoksukon- Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 83, sedang mengabdi di Desa Krueng Manyang, Kecamatan Kuta Makmur. Salah satu pengabdiannya, memotivasi adik-adik PAUD Harapan Ibu desa setempat dengan berbagai game seru.

Dalam kegiatan tersebut, terjadi kehangatan dalam  kesederhanaan. Anak-anak usia dini sangat antusias dalam mengikuti pelajaran mengasah kreatifitas dan kecakapan yang di bina oleh ibu-ibu PKK setempat.

“Kami mahasiswa KKN, dapat kesempatan untuk berbagi ilmu pengetahuan dan juga pengalaman. Kami mengadakan kegiatan belajar sambil bermain game  seru yang mendidik dan memotivasi adik-adik untuk terus belajar,” kata perwakilan mahasiswa, Hanny, Jumat (30/8/2019).

Hanny menyebutkan kegiatan mahasiswa KKN ini disambut hangat dan antusias oleh adik-adik PAUD, para pengajar dan juga para orangtua.

Sementara, salah seorang pengajar Nasriati mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa dinilai bermanfaat dan juga dapat membangun silaturahmi dengan masyarakat.

“Anak-anak di desa sangat rajin mengikuti kegiatan di PAUD ini, meski masih ada kekurangan, namun itu tidak menjadi sebuah masalah, anak-anak tetap gembira dan ceria,” sebut Nasriati.

Para pengajar dan juga wali murid mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN dan meminta untuk sering berkunjung serta membantu kegiatan belajar mengajar di PAUD Harapan Ibu. Tentunya untuk menerapkan serta berbagi  ilmu.

Penulis: Humas Klp 83, Hanny Sulaiman

Editor: HRS