Mahasiswa KKN Kelompok 15 di Sambut Hangat di Gampong Paya Teugoh

ACEH UTARA – Geuchik Gampong Paya Teugoh Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, Senin (26/8) menyambut baik kedatangan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh kelompok 15 di gampong setempat.

Kedatangan mahasiswa KKM disambut langsung oleh Geuchik Gampong Paya Teugoh, Fadli S.E didampingi perangkat desa lainnya serta masyarakat setempat.

Geuchik Fadli menyebutkan ditepatkan mahasiswa KKN di gampongnya, agar nantinya dapat meningkatkan membantu desanya untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat, seperti tema yang diberikan “Memperkokoh Rasa Kebangsaan Melalui Pengolahan Sumber Daya Gampong”.

“Selain itu, dengan adanya mahasiswa KKN dapat juga menciptakan inovasi-inovasi yang akan meningkatkan kapasitas pengetahuan serta menciptakan sumber daya manusia yang mampu bersaing dengan daerah lainnya,”katanya .

Fadli mengharapkan mahasiswa KKN dapat bekerja sama dengan aparatur gampong dalam menciptakan inovasi yang nantinya dapat dimanfaatkan masyarakat dalam waktu jangka panjang.

Dia menambahkan jika nanti mereka sudah selesai KKN, jadi ada hal-hal yang ditinggalkan mahasiswa digampong tersebut. Lalu program-program itu dapat kembali dilanjutkan oleh warga nantinya.

“Kedatangan mahasiswa KKN ini dapat memberikan banyak manfaat dan membawa Gampong Paya Teungoh menjadi yang lebih baik kedepannya, sehingga menjadi Gampong percontohan di Kecamatan Simpang Keuramat,”harapnya.

Penulis : Humas Mahasiswa KKN Kelompok 15, Deshinta Putri
Editor : Mul