Mahasiswa KKN Edukasi Pembuatan Sabun Cuci Tangan Menjadi Homogen Pada Ibu PKK Lhokseumawe

Mahasiswa KKN kelompok 348 skema Covid-19 Universitas Malikussaleh (Unimal) bersama Ibu PKK, Desa Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Pelita8, Lhokseumawe- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) edukasi pembuatan sabun cuci piring dengan handsanitaizer menjadi homogen (larut) kepada Ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Desa Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Ketua Kelompok KKN 348 Skema Covid-19 Kampus Unimal Ferdiansyah Qudrah mengatakan, selain itu mahasiwa KKN juga memberi pemahaman kepada masyarakat setempat cara menjaga kebersihan guna pencegahan penyebaran Corona. Kegiatan ini berlangsung pada 05 November 2020 di kantor desa setempat.

“Ini merupakan salah satu kegiatan dari program kerja yang ingin kami lakukan, karena hal ini merupakan mengedukasikan kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Ferdiansyah Qudrah.

Ferdiansyah menyebutkan handsanitaizer dan sabun cuci piring yang sudah dicampurkan lalu dikemas kemas ke dalam botol untuk dibagikan  kepada seluruh masyarakat setempat. Hal ini sebagai bentuk buah tangan dari mahasiswa yang sedang KKN disana.

“Semoga kegiatan kami bermanfaat untuk masyarakat dalam melewati bahayanya Covid-19 dan mereka sudah lebih tahu cara menanggulanginya” pungkasnya. (Mag/Dek)