Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNIMAL Gelar Pameran Karya Seni

Pemotongan Pita Pembukaan Acara Pameran Oleh Pembantu Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Lhokseumawe- Program Studi Ilmu Komunikasi UNIMAL gelar pameran karya seni mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2018 bertajuk “Rihoen Exhibition” di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Jumat (2/7/21) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Acara ini di hadiri oleh Pembantu Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Subhani S.Sos.,M.Si, dan Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Kamaruddin S.Sos.,M.Si, Dosen pengampu mata kuliah, Hamzah S.Sn.,M.Sn serta perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKO) dan puluhan mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Ketua panitia Nanang Setia mengatakan pameran karya seni yang diadakan hari ini merupakan bagian dari mata kuliah Desan Komunikasi Visual dan Industri Kreatif Media.

“Acara ini konsepnya dari implementasi mata kuliah kita komunikasi, yang memamerkan karya gambar Nirmana dan juga ada beberapa karya seni berupa produk yang memiliki nilai jual,”katanya.

lanjutnya, kegiatan pameran Rihoen Exhibition ini melibatkan semua mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2018. Ada sekitar 100 gambar yang dipamerkan.

Dosen Pengampu Mata Kuliah Desain Komunikasi Visual dan Industri Kreatif Media, Hamzah berterima kasih atas hasil kerja mahasiswa angkatan 2018 yang telah bekerja keras menyiapkan acara ini.

“walaupun banyak kendala yg dihadapi untuk mempersiapkan pameran tetapi teman-teman mahasiswa tetap mampu menjalankan dengan baik”

Kamaruddin sangat mengapresiasi kegiatan yg digelar oleh mahasiswa “mahasiswa Ilmu Komunikasi diharapkan dapat lebih sering membuat kegiatan yg kreatif seperti ini”

Subhani mewakili Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menyampaikan apresiasinya sekaligus membuka pameran ini

“kegiatan seperti ini sangat bagus di adakan sebagai output dari matakuliah. tidak hanya belajar teori, mahasiswa juga harus mampu mempraktekan teori yg sudah di pelajari agar teori tidak hanya menjadi pengetahuan tetapi juga skill yg dapat digunakan” (zzu)