Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Kunjungi Penderita Penyakit Gula di Nisam

ACEH UTARA- Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, mengunjungi penderita penyakit gula di Desa Beunot, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (11/5/2017).

Aisyah (55) merupakan warga miskin di Desa Beunot, Kecamatan Nisam, yang menderita penyakit gula basah selama 9 bulan dan tampaknya ia sampai kini penyakitnya itu tidak berkurang.

Ketua Kelompok KPM 37, Lazuardi, mengatakan, pihaknya sangat perihatin melihat Aisyah atas penyakit yang dideritanya itu, dirinya mengalami penyakit gula sudah 9 bulan. Menurut pengakuan Aisyah, dirinya sudah tiga kali merujuk ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia milik Pemkab Aceh Utara di Lhokseumawe, namun tampaknya tidak ada perkembangan atau kesembuhan yang berarti.

“Bahkan sampai saat ini badannya masih gatal-gatal, sekarang beliau hanya berobat kampung. Kita melihat kaki Aisyah sebelah kiri luka dan tidak bisa diluruskan lagi, akan tetapi untuk berjalan sanggup, namun kelihatan pincang,” kata Lazuardi.

Menurutnya, Aisyah masih memiliki suami dan dikaruniai dua anak, beliau berpesan kepada mahasiswa KPM untuk mendoakannya semoga cepat sebuh penyakit yang dideritanya itu.

@Humas Kelompok KPM 37, Ayu Mauliza
@Editor: Zielva