6 Mei 2017
redaksi pelita 8 (3376 articles)

Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Ajari Anak SD Metode Belajar yang Asik

 

ACEH UTARA- Diakhir tugas mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) IAIN Lhokseumawe, terus mengajari siswa baik tingkat sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) maupun Sekolah Dasar (SD) di Meunasah Desa Matang Janeng, Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (5/5/2017).

Dimana mahasiswa KPM setiap hari Jumat dan Minggu senantiasa untuk membimbing siswa tentang ilmu pengetahuan, seperti pengajian, ilmu tauhid, Bahasa Indonesia, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Tampaknya para siswa dengan jumlah 50 lebih sangat antusias dalam mengikuti proses belajar mengajar tersebut.

Salah seorang Anggota Kelompok KPM 42, Zikri, mengatakan, bahwa sistem belajar yang diterapkan mahasiswa KPM kepada siswa itu sangat mudah dipahami oleh mereka.

“Dalam memberikan ilmu pengetahuan tauhid dengan cara mereka (Siswa) bernyanyi supaya lebih cepat dimengerti,” kata Zikri.

Lanjutnya, ini merupakan kegiatan rutin dilakukan mahasiswa KPM yang sedang mengabdi di Desa Matang Janeng, Kecamatan Tanah Pasir, diharapkan bermanfaat untuk anak-anak khususnya di desa setempat.

“Karena kita 7 Mei 2017 tugas pengabdian kita kepada masyarakat telah usai, untuk itu kita juga meminta maaf  bila ada terdapat kekurangan selama melakukan pengabdian di desa tersebut. Atas dukungan dan partisipasi masyarakat sehingga terlaksana dengan baik dari segala serangkaian program maupun kegiatan mahasiswa KPM, kita mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat,” ungkap Zikri.

@Humas Kelompok KPM 42, Suryana
@Editor: Zielva