15 April 2017
redaksi pelita 8 (3107 articles)

Mahasiswa IAIN Bekali Warga Matang Janeng Buat Sabun Cuci Piring

 

 ACEH UTARA- Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) IAIN Lhokseumawe, mengajarkan masyarakat membuat sabun cair pencuci piring (Sunlight kw) di Desa Matang Janeng, Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (15/4/2017).

Tampaknya saat kegiatan itu berlangsung warga setempat sangat antusias dalam mengikuti proses pembuatan sabun pencuci piring tersebut.

Ketua Kelompok KPM 42, Abdullah, mengatakan, proses pembuatan sabun cair ini sangat mudah untuk dilakukan dan warga bisa mempraktekkan di rumah masing-masing. Karena biaya yang dikeluarkan pun terjangkau, tentu bagi warga yang ingin mencobanya.

“Tujuan kegiatan ini kita lakukan adalah untuk memberikan inovasi kepada masyarakat, supaya akan melahirkan kreativitas warga untuk bisa dikembangkan kedepan,” kata Abdullah, Sabtu (15/4/2017).

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Zainabon, mengatakan, kegiatan ini merupakan sangat bermanfaat yang dilaksanakan oleh mahasiswa KPM IAIN Lhokseumawe dan bisa dikembangkan.

“Jika ada acara resepsi atau pesta perkawinan, nanti saya ingin coba melakukan di rumah sendiri, karena bisa menghemat pengeluaran biaya dan bahkan dari hasil pembuatan sabun ini pun bisa dijual,” ungkap Zainabon.

Ia menambahkan, kegiatan ini sangat termotivasi warga, sehingga warga tidak perlu selalu membeli sabun cair, disamping itu juga bisa menghemat pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari.

@Humas Kelompok  KPM 42, Suryana
@Editor: Zielva

Comments

comments

makan jeruk