12 September 2019
redaksi pelita 8 (3292 articles)

Mahasiswa Gelar Pelatihan Adminitrasi Gampong

ACEH UTARA- Mahasiswa Unimal yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mengadakan pelatihan administrasi yang diikuti oleh perangkat  Gampong Meunasah Teugoh, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, Rabu (11/9/2019).

“Pelatihan ini dilaksanakan agar pemerintah gampong setempat dapat menyusun adminitrasi gampong dengan baik, karena selama ini masih mengalami kesulitan,” kata Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 12, Qalamu Malik kepada pelita8.com, Kamis (12/9/2019).

Qamalu menjelaskan pelatihan administrasi gampong dilakukan dengan memberikan beberapa penjelasan, seperti cara membuat surat, membuat buku tamu, mengarsipkan surat menjadi sebuah dokumen, cara membedakan jenis surat, membuat buku agenda gampong dan lain sebagainya.

Sedangkan, Keuchik Gampong Meunasah Rayeuk, Munzir mengatakan dengan pelatihan ini mahasiswa telah membantu pemerintah gampong dalam menyusun adminitrasi dengan rapi dan teratur.

“Kami dari  aparatur gampong sangat senang dan sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan itu yang digelar Mahasiswa KKN Unimal,”katanya.

Setelah memberi pelatihan tersebut, mahasiswa KKN Unimal kelompok 12 memberi secara simbolis buku administrasi gampong yang diterima langsung Keuchik gampong setempat.

Penulis : Sekretaris Mahasiswa KKN Kelompok 12, Wisnu Kamerian
Editor : Mul

Comments

comments

makan jeruk