11 September 2019
redaksi pelita 8 (3292 articles)

Mahasiswa Gelar Edukasi Ekonomi Syariah

ACEH UTARA- Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh mengedukasi mengenai peran ekonomi syariah kepada masyarakat  Gampong Kilometer VI,Kecamatan Simpang Keuramat, Rabu (11/09/2019).

“Kegiatan itu bertujuan untuk memeberi informasi tentang Bank Syariah kepada masyarakat setempat,” kata ketua Mahaiswa KKN kelompok 7 Salman Al Farisi.

Dia menjelaskan sosialisasi itu di sampaikan oleh salah satu mahasiswi unimal jurusan ekonomi syariah atas nama Zsa Zsa Febiza.

Al Farisi berharap sosialisasi ini akan berdampak kepada masyarakat untuk sadar pentingnya 3H yaitu halal memperoleh, halal memanfaatkan, dan halal mengkonsumi.

“Kita mengajak masyarakat untuk agar dapat menyisihkan pendapatannya untuk di tabung di bank syariah. Menurutnya, selama ini masyarakat  hanya membeli tanah yang nantiknya dibuka lahan perkebunan baru,”ujarnya.

Sedangkan, Dosen DPL, Adnan mengatakan edukasi ini sangat penting agar para warga di gampong bisa mengetahui tentang Islamic Economic dan perbankan syariah.

“Saya sangat mendukung dengan kegiatan tersebut, sehingga masyarakat bisa melihat lebih jauh perbedaan antara bank konvensional dan bank syariah dengan baik dan bisa menghitung laba yang di dapatkan dengan benar,”pungkasnya.

Penulis : Humas Mahasiswa KKN Kelompok 7, Gita Syah Fitri

Editor : Mul

Comments

comments

Tags mahasiswa
makan jeruk