8 Juli 2017
redaksi pelita 8 (2313 articles)

Lupa Reservasi Hotel Donald Trump Menginap Di Rumah Tamu Resmi Gedung Senat Di Hamburg

Pelita8.com@ Presiden Amerika Serikat, Donald John Trump.

HAMBURG, JERMAN – Presiden Amerika Serikat, Donald John Trump, mengalami kejadian ‘luar biasa’ saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi 20 Negara (KTT G20) di Hamburg, Jerman.

Ia bersama rombongannya tidak kebagian hotel untuk menginap lantaran lupa melakukan reservasi. presiden AS ke-45 bersama rombongan itu kebingungan mencari tempat tinggal. Kejadian ini terjadi pada Kamis, 6 Juli waktu Jerman.

Mengutip situs BuzzFeed, Jumat, 7 Juli 2017, entah bagaimana, sekretariat Gedung Putih tampaknya ‘lamban’ dalam melakukan reservasi untuk orang nomor Amerika Serikat, Donald John Trump, untuk menghadiri pertemuan puncak pemimpin dari 20 negara, yang dimulai hari ini.

Semua penginapan mewah di Hamburg sudah dahulu pesan para pemimpin dunia lainnya. hanya Trump yang belum kebagian hotel dan kamar super nyaman.

Sebelum menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi 20 Negara (KTT G20) di Hamburg, Jerman. Presiden Amerika Serikat Donald John Trump, harus tinggal di ibu kota Jerman, Berlin, kemudian terbang ke Hamburg dengan helikopter.

“Tapi, kami mendapat laporan bahwa dia (Trump) akhirnya menginap di rumah tamu resmi Gedung Senat di Hamburg. Sedangkan, rombongan lainnya tinggal di kantor Konsulat Jenderal AS di kota itu,” kata seorang pejabat Hamburg.

Kejadian ini bukan pertamanya pemerintahan Trump mengalami masalah akomodasi.

Sebelumnya, Menteri Luar Negari Rex Tillerson pernah mengalami kejadian serupa saat menghadiri pertemuan Menteri Luar Negeri G20 di Bonn, Jerman, awal tahun ini.

Ia pun terpaksa menginap di sebuah sanitarium di desa kecil luar kota Bonn, yang dikenal dengan mata air panas.

Sumber : Viva News
Editor : MS

Comments

comments