11 Juni 2016
redaksi pelita 8 (3119 articles)

Lhokseumawe, Permintaan Kelapa Parut Meningkat Di Bulan Puasa

Penjual Kelapa Parut

Lhokseumawe – Permintaan kelapa parut di pasar Inpres Kota Lhokseumawe, bulan ramadan 1437 Hijriah meningkat dari hari biasa, Sabtu (11/06).

Salah seorang pedagang Faisal, mengatakan permintaan kelapa parut meningkat karena masyarakat membutuhkan untuk keperluan hidangan berbuka puasa.

Faisal, menambahkan kelapa parut yang dijual Faisal, sebutirnya Rp 2.500 hingga Rp 3.500 tanpa diparut dan diperas santanya. Jika diparut menjadi santan berkisar dengan harga Rp 4.000 sampai Rp 4.500 tergantung dari ukuran besar kecilnya kelapa.

Dengan banyaknya permintaan. dirinya dibulan puasa menjual 250 perbuah perhari, sedangkan pada hari biasa hanya menjual 150 perbuah perharinya, kata Faisal.

“Untuk saat ini pasokan kelapa parut lancar, kelapa ini diambil dari pedalaman Kabupaten Aceh Utara, dan juga Kabupaten Bireun karena pasokan buah kelapa tua masih mudah didapatkan sebab masih banyak terdapat tanaman kelapa,” terang Faisal.

Menurut Faisal, Aceh merupakan daerah pemasok buah kelapa ke Sumatera Utara hingga ke pulau Jawa baik kelapa muda maupun kelapa tua, hal ini disebabkan semua kabupaten di Provinsi Aceh terdapat tanaman kelapa.

Editor : Khaidir MG

Comments

comments

makan jeruk