LBH APIK Aceh Gelar Peringatan Hari Perempuan Sedunia

LHOKSEUMAWE – Dalam rangka peringatan hari Perempuan Sedunia Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH Apik) Aceh, mengelar kegiatan diskusi publik dengan tema mendorong partisipasi perempuan dalam pembangunan gampong yang di siarkan langsung oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Lhokseumawe di halaman kantor keuchik gampong Blang Crum, kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Direktur LBH APIK Aceh Roslina Rasyid, mengatakan kegiatan ini bekerja sama dengan kelompok komunitas keumalahayati desa setempat untuk membangun pemahaman terkait peran serta masyarakat khususnya perempuan untuk terlibat dalam perencanaan dalam pelaksanaan pembangunan gampong yang di dukung oleh pemerintah gampong dan tokoh masyarakat.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong partisipasi masyarakat laki-laki dan perempuan untuk terlibat dalam pembangunan berkelanjutan di gampong, juga untuk membangun pemahaman masyarakat tentang peran partisipasi maupun peluang perempuan terlibat dlaam pembangunan gampong, “ tambah Roslina, Rabu (21/03/2018).

Sebut Roslina, pentingnya dialog partisipasi masyarakat dengan pemerintah gampong, BPM serta tokoh agama agar mendukung perencanaan, pelaksanaan serta pengawasan pembangunan gampong.

“Kita harapkan adanya pemahaman masyarakat tentang peran, partisipasi perempuan agar terlibat dalam pembangunan,” harap Direktur LBH APIK Aceh.

Lebih lanjut dikatakan oleh Roslina, selain dialog publik kegiatan ini juga di meriahkan dengan pentas seni kebudayaan dan bazar hasil produk komunitas keumalahayati serta produk dari komunitas Aceh Utara juga Lhokseumawe.

Dialog publik ini juga menghadirkan narasumber dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Dr.H.Iskandar AP.,S.Sos.,M.Si, Kepala Dinas DP3AKS Dra. HJ.Mariana Affan  dan Al Husaini M Daud, M.Ag.

(Khaidir MG)