Lazismu Lhokseumawe Bina UMKM Di Tengah Covid-19

LHOKSEUMAWE – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazizmu) Kota Lhokseumawe melakukan pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kepada sejumlah pedagang kecil, Jumat (25/12/2020).

Ketua Lazismu Lhokseumawe Farhan Zuhri Baihaqi, mengatakan binaan ini untuk membantu para pelaku usaha kecil terus bertahan di tengah pandemi Covid-19. Setelah dibina, para pelaku usaha diberikan bantuan modal usaha yang dikirim ke rekening maisng-masing penerima.

Lebih lanjut disebutkan Farhan, ada lima pelaku usaha yang mendapatkan bantuan diantaranya, Eliwati memproduksi Bapia Kacang Merah, Yanti memproduksi Bileh Udang, Muhammad Dendeng Ikan, Uswatun Hasanah memproduksi batik ecoprint (motif daun asli) dan Ahmad Syauqi Timphan.

“Kita berharap usaha ini tetap berjalan meski di tengah pandemi dan kami sebagai Lembaga kemanusian terus membantu dan membina kelima UMKM tersebut agar tetap bertahan,” harap Farhan.

Keberhasilan program pemberdayaan ekonomi ini diharapkan menjadi daya dukung dalam memberdayakan UMKM sehingga mampu merubah nasibnya kea rah hidup yang lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan, tutupnya.

(KHAIDIR)