28 Oktober 2017
redaksi pelita 8 (2313 articles)

Lanal Lhokseumawe Gelar Perkemahan Pionering

LHOKSEUMAWE – Komandan Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) M.Sjamsul Rizal membuka secara resmi perkemahan pionering dilapangan Mako Lanal Lhokseumawe, Sabtu (28/10).

Kegiatan perkemahan pionering yang diikuti anggota pramuka di tujuh daerah diwilayah kerja Lanal Lhokseumawe tersebut, berlangsung selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu.

Sedangkan jumlah peserta sebanyak 24 Gugus Depan (Gudep) yang ada di Tujuh daerah. Seperti dari Kabupaten Pidie Jaya, Bireun, Bener Meriah, Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Aceh Timur dan Kota Langsa.

Dan Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) M.Sjamsul Rizal yang didampingi oleh Palaksa Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) Ade Prasetia mengatakan, bahwa kegiatan perkemahan yang digelar selama dua hari tersebut 28 hingga 29 Oktober 2017, merupakan rangkaian kegiatan Operasi Bhakti Suya Bhaskara Jaya (SBJ)- Sail Sabang tahun 2017.

Dimana didalam pelaksanaan kegiatan dimaksud, akan memperlombakan berbagai ketrampilan dan ketangkasan yang dimiliki oleh anggota Pramuka. Baik pasang tenda, membuat menara bambu, jembatan dan lain sebagainya.

Sedangkan tujuan dari kegiatan dimaksud adalah untuk memupuk jiwa kebersamaan, kemandirian dan juga jiwa kepemimpinan bagi generasi muda. Dimana didalam pelaksanaan kegiatan, selain melatih kecepatan dan kecermatan juga melatih kekompakan didalam melakukan pekerjaan secara tim, ujar Dan Lanal Lhokseumawe.

Sambung Letkol Laut (P) M. Sjamsul Rizal, harapan yang ingin dicapai dengan adanya kegiatan dimaksud adalah dapat melahirkan generasi muda yang memiliki sikap dan sifat kepemimpinan, berani dan bertangung jawab, serta berkarakter dan berwawasan kebangsaan. Sehingga dapat menjadi penerus estafet kepemimpinan masa depan bangsa, pungkas Dan Lanal Lhokseumawe. (*)

Comments

comments