15 Juli 2017
M. Sikumbang (81 articles)

Lagi, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Bom Panci Buahbatu

Polisi melakukan olah TKP rumah ter‎duga pemilik bom panci ‎Agus Wiguna (22) y‎ang meledak di rumah kontrakannya di Kampung Kubang Bereum RT 7 RW 11 Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Sabtu (8/7/2017) ‎sekitar pukul 15.30 WIB. (KOMPAS.com/PUTRA PRIMA PERDANA)

BANDUNG, – Setelah menangkap tiga orang terduga teroris pasca-ledakan bom panci di kontrakan milik AW (22) di Kampung Kubang Bereum, Sekejati, Buahbatu, Kota Bandung, Saabtu (8/7/2017) lalu, polisi kembali menangkap seorang terduga teroris lainnya yang masih satu kelompok dalam sel-sel baru jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bandung.

Polda Jawa Barat bersama Densus 88 menangkap seorang pria terduga teroris bernama Ramlan Suryadi alias Harlan alias Sayip (24) di Dusun Gadog, Desa Kosambi, Kecamatan Cipunagara, Subang, Jawa Barat pada Kamis (13/7/2017).

“Dia mengetahui perencanaan dan pembuatan bom panci yang dilakukan oleh Agus Wiguna yang akan diledakkan di rumah makan di Astana Anyar, kafe di Jalan Braga, dan gereja di Buahbatu,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus melalui ponselnya, Jumat (14/7/2017).

Setelah melakukan penangkapan, polisi menggeledah rumah kontrakan yang disewa Harlan di Jalan Sadang, RT 03 RW 04, Desa Margahayu Tengah, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Jumat sore.

“Barang bukti yang diamankan adalah sejumlah senjata tajam, beberapa buku ajaran agama, KTP kedua orangtua dan handphone,” sambungnya.

Dengan ditangkapnya Harlan, jumlah terduga teroris terkait ledakan bom panci di Buahbatu kini sudah mencapai 5 orang. Diduga masih ada terduga teroris lainnya yang masih bebas berkeliaran.

“Selanjutnya tersangka dibawa ke Bandung untuk menangkap tersangka teror lainnya,” tandas Yusri seperti di lansir kompas.com.

 

Comments

comments