27 November 2018
redaksi pelita 8 (2894 articles)

KSR PMI Unimal Gelar Latgab PMR

Peserta saat mengikuti Latihan gabungan (Latgab) ke-III PMR Wira di Bukit Indah, Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe, Selasa (27/11/2018) Pelita8/Wahyuni

LHOKSEUMAWE – KSR-PMI Unit 04 Universitas Malikussaleh menggelar latihan gabungan (Latgab) ke-III PMR Wira dilaksanakan di lapangan sepak bola Bukit Indah, Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe, pada 23-26 November 2018.

Dengan “Pembentukan Karakter Relawan Muda Yang Mandiri dan Berjiwa Sosial”, diikuti sebanyak 140 pelajar tingkat SMA dan sederajat yang tersebar di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Ketua Panitia Latgab III Indra Sukmana menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang diadakan pada tahun 2018 dengan tujuan dapat meningkatkan semangat adik-adik PMR dalam berorganisasi dan meningkatkan prestasi.

Pada kegiatan ini cabang perlombaan yang diadakan meliputi sembilan perlombaan, diantaranya pertolongan pertama, tandu darurat, bivak alam, cerdas cermat, syarhir quran, karikatur, tapak perkemahan, lomba masakan aceh dan pentas seni. Adapun MAN 1 Lhokseumawe berhasil meraih juara umum, kata Indra di Kampus Unimal Lhokseumawe, Selasa (27/11).

Selain itu, Ketua KSR-PMI Unit 04 Universitas Malikussaleh Syahril Ramadhan mengatakan, kegiatan latgab ini merupakan program kerja tahunan dengan harapan dapat menumbuhkan relawan relawan muda baru dengan semangat yang tinggi.

Saat ini tidak banyak yang tahu peran Palang Merah Indonesia (PMI) pada dasarnya adalah membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan, dan memiliki peran dan fungsi yang sangat luas, pungkas Syahril.  []

Penulis : Wahyuni
Editor  : R Mirza

Comments

comments