31 Agustus 2019
redaksi pelita 8 (3292 articles)

Kreatif, Yuk cicipin Keripik Kembang Api Milenial Ala Mahasiswa KKN

Aceh Utara- Berbagai kreatifitas terus ditunjukkan oleh setiap mahasiswa yang sedang melakukan pengabdian di pedesaaan. Salah satunya yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Unimal Kelompok 45 di Desa Pulo Bluek, Meurah Mulia, Aceh Utara.

Mereka menyulap daun singkong dan jantung pisang menjadi keripik kekinian berjudul keripik kembang api milenial.

“Kami mengolah bahan yang selama ini banyak didapatkan di Pulo Bluek menjadi barang bernilai jual. Salah satunya dengan memanfaatkan daun singkong dan jantung pisang menjadi makanan kekinian,” kata perwakilan mahasiswa, Nia Afriani, Sabtu (31/8/2019).

Nia menyebutkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan gechik setempat, nantinya sawah yang hanya beraktifitas setahun sekali akan diubah menjadi lahan untuk mengembangkan bahan baku keripik yakni daun singkog. Jika jatah air sudah ada, baru sawah tersebut menanam padi kembali. Pastinya, hal ini sebagai industri rumahan yang bisa menambah penghasilan warga setempat.

“Kami mendapatkan apresiasi dari warga desa. Kegiatan pengolahan baku tersebut menjadi sebuah produk yang sangat inovatif dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat gampong Pulo Bluek nantinya ke depan. Itu yang akan kami genjot,” sebut Nia.

Penulis: Humas KKN Klp 45
Editor: HRS

Comments

comments

makan jeruk